MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA? | جمع من الإلهام والحافز الإسلامي: MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA?
Custom Search
"Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan Yang Lurus ... " (Injil, Rasul Yahya 14:6)

Selasa, 14 Januari 2014

Filled Under:

MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA?


جمع من الإلهام والحافز الإسلامي - MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA? Update Lagi Nih sodara Muslimin Dan Muslimat, Tentang MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA?. Untuk Sahabat Sekeyakinan Yang sedang Mencari MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA?, Mungkin MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA? Ini bermanfaat Buat Anda. Monggo Dilihat MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA? di bawah Ini Agar Lebih Jelas Tau Tentang Agama kita Yang sangat Kita Cinta Dan Kita Puji-puji ini.

MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA?

Jika Firman Allah datang dalam wujud seorang manusia, sesungguhnya hal ini adalah sukacita besar bagi umat manusia di bumi. Segenap manusia seharusnyalah berbahagia dan mengucap syukur yang tidak henti-hentinya kepada Allah. Sebab Allah telah membuat perkara besar kepada umat manusia. Mengapa?

Apakah karena dosa manusia? Sesungguhnya bukan itu awalnya. Tetapi karena kecemburuan Tuhan Semesta Alam. Tuhan cemburu bagaimana, kepada siapa?

Yesaya 9:5-6
5. "Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
6. Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini."

Sebab, jauh sebelum manusia diciptakan di Taman Eden, jauh sebelum langit dan bumi ini diciptakan, Allah telah telah lebih dahulu murka karena pemberontakan Iblis. Allah telah dihina oleh ciptaan-Nya sendiri yaitu malaikat-malaikat. Sejumlah besar malaikat telah memberontak kepada Allah, mereka adalah setan-setan yang dikepalai oleh Iblis, malaikat yang maha indah.

Malaikat-malaikat adalah roh-roh ciptaan Allah, berlaksa-laksa jumlahnya. Mereka diciptakan dengan maksud untuk melayani pekerjaan Allah dan untuk memuliakan Allah. Tetapi sebagian di antaranya menjadi jahat dan diusir oleh Allah dari Sorga, tempat singgasana Allah. Untuk itu Sorga dijaga oleh malaikat-malaikat Allah, yang tetap setia. Dengan pedang yang menyala-nyala, mereka menjaga pintu Sorga. Mereka adalah malaikat-malaikat bala tentara Allah menjaga Sorga setiap saat, dari gangguan malailat-malaikat jahat. Untuk itulah Allah menciptakan Neraka, tempat mereka disiksa selama-lamanya setelah akhir zaman.

Bagaimana Alkitab menyatakan peristiwa yang terjadi itu sebelum manusia diciptakan oleh Allah?

Yehezkiel 28:11-12
Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku: "Hai anak manusia, ucapkanlah suatu ratapan mengenai raja Tirus dan katakanlah kepadanya: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Gambar dari kesempurnaan engkau, penuh hikmat dan maha indah."

Yehezkiel 28:15-17
"Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu. Dengan dagangmu yang besar engkau penuh dengan kekerasan dan engkau berbuat dosa. Maka Kubuangkan engkau dari gunung Allah dan kerub yang berjaga membinasakan engkau dari tengah batu-batu yang bercahaya. Engkau sombong karena kecantikanmu, hikmatmu kaumusnahkan demi semarakmu. Ke bumi kau Kulempar, kepada raja-raja engkau Kuserahkan menjadi tontonan bagi matanya."

Yesaya 14:13-15
"Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara. Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi! Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur."

Malaikat-malaikat bala tentara Sorga adalah seteru malaikat-malaikat Iblis. Mikhael adalah penghulu malaikat bala tentara Sorga.

Allah menyuruh malaikat Gabriel kepada Maria untuk memberitakan rencana besar Allah, sebagaimana telah lama dinubuatkan kepada para nabi. Firman-Nya akan datang dalam wujud manusia, yang akan menjadi Raja Alam Semesta. Allah akan memerintah dalam wujud manusia, bukan dalam wujud malaikat yang tidak tetap.

Oleh karena itulah berlaksa-laksa malaikat bala tentara Sorga bersukacita dan bernyanyi menyambut kelahiran Raja Yang Kekal, Yesus di Betlehem Efrata, yang membuat heran para gembala menyaksikan sebuah pemandangan yang sangat luar biasa (banyak sekali malaikat bernyanyi di langit, di atas kepala mereka pada malam hari itu).

Lukas 2:13-14
Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Setelah Yesus menyelesaikan semua misi-Nya di bumi, yaitu menebus dosa semua orang yang berkenan kepada Allah, dan Yesus kembali ke Sorga, dan oleh bimbingan Roh Kudus, penulis kitab Ibrani menuliskan:

"Ada orang yang pernah memberi kesaksian di dalam suatu nas, katanya: "Apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya, atau anak manusia, sehingga Engkau mengindahkannya? Namun Engkau telah membuatnya untuk waktu yang singkat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, dan telah memahkotainya dengan kemuliaan dan hormat, segala sesuatu telah Engkau taklukkan di bawah kaki-Nya." Sebab dalam menaklukkan segala sesuatu kepada-Nya, tidak ada suatu pun yang Ia kecualikan, yang tidak takluk kepada-Nya. Tetapi sekarang ini belum kita lihat, bahwa segala sesuatu telah ditaklukkan kepada-Nya. Tetapi Dia, yang untuk waktu yang singkat dibuat sedikit lebih rendah dari pada malaikat-malaikat, yaitu Yesus, kita lihat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia." (Ibrani 2:6-9).

KARENA PEMBERONTAKAN IBLIS, KEMULIAAN ALLAH DINYATAKAN OLEH ALLAH DALAM WUJUD MANUSIA, MENJADI ANAKNYA YANG TUNGGAL, YAITU YESUS KRISTUS, MEMBUAT IBLIS SEMAKIN SAKIT HATI.


Terima kasih telah membaca Artikel Tentang MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA? . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA? sebagai sumbernya.
thumbnail Judul: MENGAPA FIRMAN ALLAH DATANG DALAM WUJUD MANUSIA?
Ditulis Oleh:جمع من الإلهام والحافز الإسلامي
Dtrebitkan Pada :2014-01-14T03:55:00-08:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9999 Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

جمع من الإلهام والحافز الإسلامي.

Designed by Admin | Publisher