APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU? | جمع من الإلهام والحافز الإسلامي: APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU?
Custom Search
"Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan Yang Lurus ... " (Injil, Rasul Yahya 14:6)

Sabtu, 11 Januari 2014

Filled Under:

APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU?


جمع من الإلهام والحافز الإسلامي - APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU? Update Lagi Nih sodara Muslimin Dan Muslimat, Tentang APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU?. Untuk Sahabat Sekeyakinan Yang sedang Mencari APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU?, Mungkin APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU? Ini bermanfaat Buat Anda. Monggo Dilihat APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU? di bawah Ini Agar Lebih Jelas Tau Tentang Agama kita Yang sangat Kita Cinta Dan Kita Puji-puji ini.

APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU?

[1] APAKAH ISLAM ITU?

Islam adalah sekumpulan keyakinan (iman) dan tindakan (amal). Dengan kata lain Islam adalah agama yang berisi sekumpulan hal-hal yang harus diyakini, serta hal-hal yang harus diamalkan.

Sebagai contoh, di dalam Al-Quran ada beberapa ayat yang mewajibkan setiap muslim meyakini hal-hal tertentu:

"Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya." [4:136]

Pada ayat yang lain ada pula yang mewajibkan setiap muslim mengamalkan hal-hal tertentu:

"Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan." [2:110]

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." [2:183]

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh." [2:178]

"Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." [2:216].

[2] APAKAH KRISTEN ITU?

Kristen bukanlah agama. Kristen adalah persekutuan orang-orang percaya yang dipanggil oleh Allah dari dunia ini ke dalam Kerjaan Sorga, ke dalam hidup yang kekal selamanya, supaya mereka menjadi umat Allah dan Dia Allah mereka – Allah diam di antara umat-Nya -- seperti yang berkali-kali dijanjikan oleh Allah dalam Kitab Perjanjian Lama. Panggilan itu dinyatakan oleh Allah di dalam Yesus Kristus, Anak Allah, Tuhan, Juruselamat, Raja Damai, Raja Yang Kekal.

Panggilan itu dimulai dari janji Allah kepada Abraham:

“Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.” (Kejadian 17:7).

Firman Allah dinyatakan menggunakan kata khiasan, umat Allah yang dipanggil laksana “domba-domba” yang digembalakan Satu Gembala yang tangguh. Dan Allah menyatakan Sang Gembala itu dengan kata khiasan: “tunas Daud” atau “hamba-Ku Daud”, yaitu Yesus Kristus yang dinyatakan oleh Allah pada Perjanjian Baru: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.” (Matius 3:17 dan 17:5).

“maka Aku akan menolong domba-domba-Ku, supaya mereka jangan lagi menjadi mangsa dan Aku akan menjadi hakim di antara domba dengan domba. Aku akan mengangkat satu orang gembala atas mereka, yang akan menggembalakannya, yaitu Daud, hamba-Ku; dia akan menggembalakan mereka, dan menjadi gembalanya. Dan Aku, TUHAN, akan menjadi Allah mereka serta hamba-Ku Daud menjadi raja di tengah-tengah mereka. Aku, TUHAN, yang mengatakannya.” (Yehezkiel 34:22-24).

“Seperti tentara langit tidak terbilang dan seperti pasir laut tidak tertakar, demikianlah Aku akan membuat banyak keturunan hamba-Ku Daud dan orang-orang Lewi yang melayani Aku." (Yeremia 33:22).

“Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.” (Yesaya 9:6).

”Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.” (Yesaya 42:1).

“yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!” (Filipi 2:6-11).

Janji setia dari “Tunas Daud” itu kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya:

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.” (Yohanes 14:16-18).

[3] KESIMPULAN

Apakah Islam itu? Islam adalah apa yang harus engkau lakukan sebagai muslim.

yaitu bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, mengeluarkan zakat, mengerjakan haji ke baitullah dan berpuasa pada bulan ramadhan". (HR. Bukhari dan Muslim)

Allah Swt:
“Adapun orang yang bertaubat dan beriman, yang mengerjakan amal yang saleh, semoga dia termasuk orang-orang yang beruntung.” QS Al-Qasas 67.

Apakah Kristen itu? Kristen adalah apa yang dilakukan oleh Allah kepadamu, yaitu memanggil engkau ke dalam Kerajaan-Nya, dengan membangkitkan “Tunas Daud”, Raja Yang Kekal, yang memerintah di atas mereka, “domba-domba-Nya”. Supaya mereka menjadi umat Allah, dan Dia Allah mereka, dan “hamba-Ku Daud” Raja mereka untuk selama-lamanya.

Yohanes 10:27-28
“Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.”


Terima kasih telah membaca Artikel Tentang APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU? . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU? sebagai sumbernya.
thumbnail Judul: APAKAH ISLAM ITU DAN APAKAH KRISTEN ITU?
Ditulis Oleh:جمع من الإلهام والحافز الإسلامي
Dtrebitkan Pada :2014-01-11T11:13:00-08:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9999 Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

جمع من الإلهام والحافز الإسلامي.

Designed by Admin | Publisher