Hukum yang TERUTAMA | جمع من الإلهام والحافز الإسلامي: Hukum yang TERUTAMA
Custom Search
"Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan Yang Lurus ... " (Injil, Rasul Yahya 14:6)

Sabtu, 02 November 2013

Filled Under:
,

Hukum yang TERUTAMA


جمع من الإلهام والحافز الإسلامي - Hukum yang TERUTAMA Update Lagi Nih sodara Muslimin Dan Muslimat, Tentang Hukum yang TERUTAMA. Untuk Sahabat Sekeyakinan Yang sedang Mencari Hukum yang TERUTAMA, Mungkin Hukum yang TERUTAMA Ini bermanfaat Buat Anda. Monggo Dilihat Hukum yang TERUTAMA di bawah Ini Agar Lebih Jelas Tau Tentang Agama kita Yang sangat Kita Cinta Dan Kita Puji-puji ini.


HUKUM KASIH atau HUKUM YANG TERUTAMA adalah INTI AJARAN YESUS KRISTUSyang terdapat pada ketiga Injil Sinoptik: Matius 22:37-40, Markus 12:28-34, dan Lukas 10:25-28.

"Jawab Yesus kepadanya:

"KASIHILAH TUHAN (red: BUKAN SEMBAHLAH TUHAN), Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. ITULAH HUKUM YANG TERUTAMA DAN YANG PERTAMA.

Dan HUKUM YANG KEDUA, YANG SAMA DENGAN ITU, ialah: KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI.

Pada KEDUA HUKUM inilah TERGANTUNG SELURUH hukum Taurat dan kitab para nabi."

Hukum yang PERTAMA dari HUKUM YANG TERUTAMA adalah :”MENGASIHI Allah (red: BUKAN menyembah Allah)”. Sedangkan Hukum yang KEDUA dari HUKUM YANG TERUTAMA adalah “MENGASIHI SESAMA MANUSIA.”

Yesus menegaskan bahwa hukum yang kedua adalah “sama dengan itu” yaitu sama dengan hukum yang pertama, ARTINYA hukum yang kedua juga adalah BAGIAN YANG TAK TERLEPASKAN DARI HUKUM yang TERUTAMA.

KESIMPULANNYA: Hukum yang PERTAMA TIDAK AKAN PERNAH TERLAKSANA jika kita TIDAK melaksanakan HUKUM YANG KEDUA !

atau dengan kata lain: HUKUM YANG KEDUA adalah CARA MEMBUKTIKAN KASIH kita kepada TUHAN !

Hal ini dijelaskan oleh Yohanes :

1 Yohanes 4:20 Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

CONTOH NYATA ORANG-ORANG / KELOMPOK / GOLONGAN / AGAMA PENDUSTA ADALAH MEREKA-MEREKA YANG SERING (karena MENJALANKAN ajaran agamanya) menyakiti, mendzolimi, bahkan memperkosa dan membunuh SAMBIL MENERIAKKAN NAMA tuhannya dengan TERIAKAN "ALLOHUAKBAR" !




Terima kasih telah membaca Artikel Tentang Hukum yang TERUTAMA . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Hukum yang TERUTAMA sebagai sumbernya.
thumbnail Judul: Hukum yang TERUTAMA
Ditulis Oleh:جمع من الإلهام والحافز الإسلامي
Dtrebitkan Pada :2013-11-02T20:43:00-07:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9999 Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

جمع من الإلهام والحافز الإسلامي.

Designed by Admin | Publisher