ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH | جمع من الإلهام والحافز الإسلامي: ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH
Custom Search
"Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan Yang Lurus ... " (Injil, Rasul Yahya 14:6)

Senin, 13 Januari 2014

Filled Under:
,

ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH


جمع من الإلهام والحافز الإسلامي - ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH Update Lagi Nih sodara Muslimin Dan Muslimat, Tentang ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH. Untuk Sahabat Sekeyakinan Yang sedang Mencari ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH, Mungkin ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH Ini bermanfaat Buat Anda. Monggo Dilihat ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH di bawah Ini Agar Lebih Jelas Tau Tentang Agama kita Yang sangat Kita Cinta Dan Kita Puji-puji ini.

ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT,
TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH

A Muslim is what you do in Islam (seorang muslim adalah apa yang engkau lakukan di dalam agama Islam).

Seorang muslim dipandang benar dari ketaatannya melakukan hukum-hukum agama, yang diyakininya berasal dari Tuhan.

"Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir." (QS Al-Maidah 44).

Islam bukan hanya menjalankan kelima Rukun Islam (bersyahadat, shalat, zakat, puasa dan ibadah haji), tetapi menjauhkan diri dari kekafiran, yaitu harus melakukan seluruh hukum yang diturunkan oleh Allah Swt yang tertulis dalam Al-Quran dan Assunah Nabi.

Tetapi kekristenan berbeda dengan dengan Islam.

A Christian is what God do for you (Seorang Kristen adalah apa yang dilakukan oleh Allah kepadamu).

Seorang Kristen adalah yang dipilih dan dipanggil oleh Allah ke dalam Kerajaan Allah. Seorang Kristen dipandang benar oleh karena imannya kepada Yesus Kristus yang tercermin dari buah-buah yang dihasilkannya. Ia dibenarkan oleh imannya dan oleh Kasih Karunia Allah. Ia harus mematuhi segala hukum, tetapi ia dibenarkan bukan dari sisi kepatuhannya terhadap hukum, melainkan dari sisi imannya yang telah dibenarkan di dalam Yesus Kristus.

"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu." (Yoh. 15:16).

***

Mercusuar Islam adalah: "Barangsiapa yang memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang kafir (QS Al-Maidah 44).

Sedangkan mercusuar Kristen adalah: "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum." (Markus 16:16).

Patokan Islam adalah menurut hukum yang diturunkan oleh Allah Swt. Tetapi patokan Kristen bukan masalah hukum, melainkan percaya kepada Yesus Kristus Anak Allah.

Percaya kepada Yesus Kristus, Tuhan, Anak Allah dan Juruselamat bukanlah perkara kecil. Tetapi pekerjaan yang mustahil dilakukan oleh orang-orang yang tidak percaya.

Seorang muslim lebih mudah baginya jika diminta untuk meledakkan dirinya dalam aksi bom bunuh diri dan membunuh orang-orang kafir daripada diminta untuk mengaku dengan mulutnya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah, Tuhan dan Juruselamat. Jadi percaya kepada Yesus Kristus bukanlah perkara kecil, tetapi perkara yang sangat besar.

***

Muslim bertanya: "Apakah hanya dengan percaya saja kepada Yesus Kristus maka engkau masuk Sorga?" Dan Kristen menjawabnya: "Percaya kepada Yesus Kristus Anak Allah adalah syarat pertama masuk Sorga. Tidak akan ada orang yang telah mendengar nama Yesus Kristus yang akan masuk Sorga jika ia menolak percaya kepada-Nya. Walaupun engkau tidak melakukan kejahatan-kejahatan dan amal-ibadahmu sempurna."

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yoh. 14:6).

***

Muslim bertanya: "Jika dosa-dosamu telah ditebus oleh Yesus Kristus, apakah kamu bebas melakukan dosa?" Kristen menjawabnya. Orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus dipanggil bukan untuk melakukan dosa, tetapi untuk menjauhkan diri dari dosa, dan lebih dari itu untuk tetap tinggal di dalam Kristus dan berbuah yang baik."

"Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa." (Yoh. 15:4-5).

***

Tetapi apakah jawaban muslim jika seorang Kristen bertanya: "Jika barangsiapa yang tidak melakukan menurut apa yang diturunkan oleh Allah Swt maka mereka itu adalah orang-orang kafir yang akan dilaknati Allah Swt di Neraka, apakah engkau telah meminta orang-orang kafir untuk membayar jizyah dalam keadaan tunduk, sebagaimana hukum Allah Swt pada QS At-Tawbah 29?"

"Jika adikmu kedapatan mencuri, apakah engkau telah memotong kedua tangannya sesuai hukum Allah Swt pada QS Al-Maidah 38?"

"Bolehkah bersilat lidah untuk menghindar dari melakukan hukum-hukum Allah Swt?"

***

Seorang muslim adalah yang menolak dua hal:

(1) Menolak dikatakan berdosa kalau tidak melakukan hukum Allah Swt dengan sempurna menurut apa yang tertulis di dalam Al-Quran seperti QS At-Tawbah 29 dan QS Al-Maidah 38.

(2) Menolak Yesus Kristus sebagai Anak Allah, Juruselamat untuk membebaskan orang-orang dari kutuk atau laknat Hukum Taurat.

Jadi muslim adalah mereka yang meletakkan dirinya di bawah Hukum-Hukum Islam, tetapi menolak jalan keselamatan yang dikaruniakam oleh Allah melalui Anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus, Isa Al-Masih.


Terima kasih telah membaca Artikel Tentang ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH sebagai sumbernya.
thumbnail Judul: ISLAM ADALAH KETAATAN PADA HUKUM ALLAH SWT, TETAPI KRISTEN ADALAH KASIH KARUNIA ALLAH
Ditulis Oleh:جمع من الإلهام والحافز الإسلامي
Dtrebitkan Pada :2014-01-13T05:48:00-08:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9999 Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

جمع من الإلهام والحافز الإسلامي.

Designed by Admin | Publisher