YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA | جمع من الإلهام والحافز الإسلامي: YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA
Custom Search
"Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan Yang Lurus ... " (Injil, Rasul Yahya 14:6)

Kamis, 16 Januari 2014

Filled Under:

YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA


جمع من الإلهام والحافز الإسلامي - YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA Update Lagi Nih sodara Muslimin Dan Muslimat, Tentang YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA. Untuk Sahabat Sekeyakinan Yang sedang Mencari YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA, Mungkin YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA Ini bermanfaat Buat Anda. Monggo Dilihat YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA di bawah Ini Agar Lebih Jelas Tau Tentang Agama kita Yang sangat Kita Cinta Dan Kita Puji-puji ini.

YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA

Sebelum melihat perbedaan ketiganya, maka terlebih dahulu disampaikan bahwa Allah Swt yang dimaksud oleh muslim tidaklah sama dengan Allah yang dimaksud oleh orang-orang Israel dan Kristen. Meskipun Muhammad selalu berusaha mempersamakan Allah Swt dengan Allah Israel itu, dengan mengatakan Dialah Allah yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Al-Quran, namun sifat-sifat Allah Swt tetap saja bertolak belakang dengan sifat-sifat Allah Israel itu.

(1) PENGENALAN ORANG ISRAEL TERHADAP ALLAH (YHWH):

Orang Israel menyebut Allah itu YHWH, bukan hanya karena telah diceritakan ke dalam telinga mereka. Tetapi karena sebagian besar orang-orang Israel telah melihat langsung kemuliaan dan kekuasaan Allah yang Maha Dahsyat itu. Dan karena sebagian mereka telah mendengar suara Allah itu.

Keluaran 20:18-20
18. Seluruh bangsa itu menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala berbunyi dan gunung berasap. Maka bangsa itu takut dan gemetar dan mereka berdiri jauh-jauh.
19. Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati."
20. Tetapi Musa berkata kepada bangsa itu: "Janganlah takut, sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba kamu dan dengan maksud supaya takut akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa."

(2) PENGENALAN OLEH ORANG-ORANG KRISTEN

Orang Kristen yang benar mengenal Allah, karena Roh Allah itu telah diam di dalam roh mereka. Berinteraksi, dan nyata pekerjaan Roh itu di dalam mereka. Kepada orang-orang Kristen Roh Allah mengaruniakan berbagai karunia Roh.

Banyak orang Kristen yang telah menyadari bahwa Roh Kudus tinggal di dalam rohnya. Tetapi banyak juga yang tidak menyadari. Setiap kali mereka berdoa dan beribadah dengan benar, maka tinggallah Roh Allah di dalam roh mereka.

Jadi, orang-orang Kristen mengenal Allah karena Roh Allah diam di dalam mereka dan mengenalkan diri-Nya kepada mereka, mengaruniakan pengetahuan tentang Allah dan Yesus Kristus.

(Yehezkiel 36:27) "Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya."

(1 Yohanes 4:4): "Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia."

(3) PENGENALAN OLEH MUSLIM TERHADAP ALLAH SWT

Termasuk Muhammad, tidak seorang pun Muslim pernah melihat kemuliaan dan kekuasaan Allah Swt -- tidak seperti yang dialami oleh orang-orang Israel.

Dan Allah Swt tidak tinggal di dalam diri setiap muslim termasuk Muhammad -- sebagaimana Roh Allah tinggal di dalam orang-orang Kristen.

Jadi "Allah" di dalam pikiran setiap muslim adalah karena diajarkan, dipelajari dan diwajibkan untuk disebutkan namanya banyak-banyak dan berulang-ulang.

Segala sesuatu yang diucapkan berulang-ulang, maka seakan-akan sesuatu itu nyata. Demikianlah cara yang dilakukan oleh Islam.

Dan semuanya berasal dari perkataan seorang Muhammad bin Abdullah saja. Tidak ada yang lain yang mengaku nabi yang memperkenalkan model Allah Swt kecuali Muhammad saja.

Muslim lebih banyak menyatakan Allah dengan kalimat negatif (negasi) -- yang mengandung kata "tidak" -- antara lain: Tiada Tuhan selain Allah, Tidak ada yang serupa dengan Allah, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan.

***

MAKA dari kondisi yang saling berbeda, mustahil Kristen, Yahudi dan Muslim dapat menyepakati keyakinan yang sama.

2 Tawarikh 15:13
"Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati."



Terima kasih telah membaca Artikel Tentang YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA sebagai sumbernya.
thumbnail Judul: YAHUDI, KRISTEN DAN MUSLIM MENGENALI ALLAHNYA DALAM KONDISI YANG SALING BERBEDA
Ditulis Oleh:جمع من الإلهام والحافز الإسلامي
Dtrebitkan Pada :2014-01-16T23:55:00-08:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9999 Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

جمع من الإلهام والحافز الإسلامي.

Designed by Admin | Publisher