Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA | جمع من الإلهام والحافز الإسلامي: Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA
Custom Search
"Tunjukilah kami jalan yang lurus ... " (Al Fatihah 6)
Sabda Isa kepadanya, "Akulah jalan Yang Lurus ... " (Injil, Rasul Yahya 14:6)

Senin, 15 Juli 2013

Filled Under:

Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA


جمع من الإلهام والحافز الإسلامي - Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA Update Lagi Nih sodara Muslimin Dan Muslimat, Tentang Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA. Untuk Sahabat Sekeyakinan Yang sedang Mencari Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA, Mungkin Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA Ini bermanfaat Buat Anda. Monggo Dilihat Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA di bawah Ini Agar Lebih Jelas Tau Tentang Agama kita Yang sangat Kita Cinta Dan Kita Puji-puji ini.

HUBUNGAN CINTA KITA

Tahun lalu, ahirnya saya berkesempatan mengunjungi kota Efesus, kota Bergama (Pergamon) dan kota Kapodikia (Cappodiccia) – tiga dari 7 kota yang disebut Tujuh Jemaat di Asia Kecil dalam Kitab Para Rasul dan kitab Wahyu. 

Saya memulai perjalanan kesana dari kota Istambul – sepenuhnya overland. Karena mampir sightseeing di beberapa kota : Heliopolis, Acropolis,(saya naik ke Candi Acropolis dengan cable Car dan duduk dibagku batu stadium Ampiteater yang dibangun dilereng bukit. - saya juga ke Kota Bergama, ke Izmir, saya baru tiba di Efesus hari ke 4. Saya Cuma stay overnight 1 malam disana karena tujuan utama saya adalah ke Kapodikia. Saya masuk ke Turki lewat pintu Istambul tapi keluar lewat Ankara. Selagi di Istambul Tentu saya berkunjung ke Hagia Sophia yang terkenal itu. Saya juga mengambil beberapa foto Selat Bhosporus di laut Marmara utk kenangan.
Dari semua yang saya kunjungi, disini saya hanya akan cerita Efesus saja dimana ada kuil Artemis. Saya pilih cerita ini karena Kuil Artemis ini nanti akan menolong kita melihat sesatu. Apa…?!

Sedikit tambahan, menurut catatan sejarah, Efesus (bahasa Yunani kuno Ephesos; bahasa. Turki Efes) adalah kota Yunani kuno, yang kemudian hari menjadi kota bagian dari Imperium Romawi, lalu kemudian hari berganti menjadi kota bagian dari Imperium Ottoman sebelum ahirnya sekarang menjadi salah satu kota Turki modern.
Pada masa Romawi, selama bertahun-tahun Efesus ini menjadi kota kedua terbesar di Romawi. Dengan penduduk sekitar 250.000 jiwa pada masa itu (Abad 1 sblm Masehi) dengan mencatat Roma sebagai kota terbesar dunia, Efesus adalah kota kedua terbesar dunia.

Di Efesus ada sebuah situs budaya yang dikenal sebagai Rumah Yohanes – rumah ini ramai dikunjungi oleh wisatawan sebagai salah satu object wisata - saya juga mengunjungi rumah ini yang kompleksnya terawatt dengan amat baik
Dalam cerita disebutkan bahwa Maria – ibu Yesus – juga pernah tinggal di rumah ini. Mereka berada di Efesus dalam maksud pekabaran injil. Pasca Yesus disalib, murid murid Yesus terpencar keberbagai kota dunia untuk pekabaran Injil dan Yohanes memilih ke Efesus karena Efesus adalah kota besar dan merupakan pusat budaya dan keagamaan Helenistik. Sejarah kemudia mencatat bahwa Yohannes dibuang asingkan disebuah pulau bernama Patmos (wilayah Yunani) dimana ia menerima Wahyu dan lalu menulis kitab Wahyu.
Cukuplah dulu cerita tentang Efesusnya. Sekarang saya akan cerita sedikit tentang Kuil Artemis karena lewat Kuil Artemis ini nanti kita akan melihat sesuatu.

Melihat Apa..? Sabar dulu!
-----------------------------

Saya mengunjungi situs komplek kuil Artemis. Saya juga berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Celcius. Kebetulan perpustakaan Celcius (Kelsos) berada pada jarak yang berdekatan dengan kopleks Kuil Artemis.
Kompleks Kuil Artemis itu punya ukuran luas satu kelurahan – kurang lebih sama luasanya dengan kompleks Candi Borobudur. Dikota ini kita masih bisa melihat bangunan kuno berupa ampiteater, bangunan semacam koloseum bergaya Romawi kuno. Saya bahkan menyambangi fsilitas toilet umum jaman dulu yang masih terpelihara dgn baik yang ada disana. Cara beol dan cebok orang jaman dulu rupanya punya perbedaan dengan kebiasaan jaman sekarang dan muat untuk sepuluh orang sekaligus.

Eiiitt.., jangan salah. Ini bukan cerita mengenai toilet tapi cerita mengenai satu pusat keagaman besar dijaman dulu yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Kalau kita membuka lembar catatan sejarah, kita akan menemukan beberapa nama terkenal disebut bersinggungan dengan kota Efesus
Menurut catatan sejarah, dalam budaya Helenistic dulu, di Kuil Artemis ini, ada 3000 (tiga ribu) wanita pekerja sex bakti. Mereka bukan pelacur tapi pelayan suci. Mereka adalah pengerja pengerja sex bakti. Sex itu adalah bagian dari peribadatan. Bukan Pelacuran. Saya berkeliling untuk melihat kompleks tinggal wanita pekerja sex bakti itu. Dapat kita duga, tentu mereka tidak merasa ada yang salah soal layanan sex itu karena itu adalah bagian dari tatacara ibadah mereka.Termasuk diantaranya untuk maksud pengobatan. Berhubungan sex dengan wanita yang dikususkan (disucikan – seturut kepercayaan mereka – bisa menyembuhkan penyakit.
Ya, cukup dulu sampai disini. Kalau saya teruskan bisa jadi anda jadi ingin meniru ibadah budaya Helenistic sekte Dewi Artemis in. Sekarang kita beralih kelain topik untuk melihat sesuatu itu. Apa..?? Sabar dulu
----------------------------

Sebelumnya, saya mau Tanya dulu sesuatu pada anda.
Apa gerangan perlunya Tuhan memasukkan larangan “JANGAN BERZINAH” kedalam salah satu dari Sepuluh perintahNya yang disebut Taurat itu?
Untuk larangan Jangan mencuri?, kita tau jawabnya – karena mencuri itu merugikan orang lain.
Jangan jahat kepada Orang tua?, kita tau jawabnya – itu menyakiti perasaan orangtua.
Untuk larangan Jangan membunuh, Jangan Bersaksi palsu (berbohong), dan perintah lain? kita bisa mengerti kenapa, karena itu merugikan pihak lain.
Tapi berzinah? Berhubungan sex tanpa pernikahan? Dimana salahnya? Siapa yang dirugikan? Bukankah bila dilakukan atas dasar sama sama suka tidak dapat disebut kejahatan? Apakah ada yang tersakiti oleh tindakan yang dilakukan dengan dasar suka sama suka? Sejauh tidak ada paksaan, alasan apa yang membuatnya dikatakan kejahatan sehingga Tuhan yang maha Kudus itu perlu mencantumkan itu sebagai salah satu yang dilarang keras?
-------------------------

Ngomong ngomong, Bacalah kitab Hosea. Baca juga kitab Yehezkiel, disana anda akan melihat bahwa Tuhan memakai metafora yang membahasakan Israel sebagai istriNya dan Tuhan adalah suami Israel. Ketika Israel menyembah Tuhan lain, menyembah allah allah lain maka Tuhan Israel, sang Yahwe menyatakan rasa cemburu, dan itu dikatakan berzinah. Tuhan mengata ngatai Israel sebagai sundal, pelacur, tidak tau malu karena menyembah allah lain. Dalam kitab Hosea, Berulangkali Tuhan menyatakan bahwa Israel adalah istri yang menyeleweng, berzinah dengan orang lain saat suaminya tidak ada. Berulangkali Tuhan memakai bahasa yang vulgar untuk melampiaskan emosi cemburunya kala Israel menyembah allah orang Amon, Allah Filistin dan allah orang Asyria. Bahkan Tuhan menyebut Illah Mesir sebagai si Aurat besar. Oh.., ternyata berzinah diperhitungkan Tuhan sebagai sikap menduakan Tuhan dan tidak setia pada Tuhan.

sebelum saya teruskan, baca kutipan Alkitab ini sebenta..,
Yehezkiel 16:26 “Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku”
Ini lanjutannya..,
(32) Hai isteri yang berzinah, yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri.
(33) Kepada semua perempuan sundal orang memberi upah, tetapi engkau sebaliknya, engkau yang memberi hadiah umpan kepada semua yang mencintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal.
(34) Maka dalam persundalanmu engkau adalah kebalikan dari perempuan-perempuan yang lain; bukan orang yang mengejar engkau hendak bersundal; tetapi engkau yang memberi upah persundalan, sedang engkau tidak diberi apa-apa; itulah kebalikannya padamu.
(35) Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN!
(36) Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau menghamburkan kemesumanmu dan auratmu disingkapkan dalam persundalanmu dengan orang yang mencintaimu dan dengan berhala-berhalamu yang keji dan oleh karena darah anak-anakmu yang engkau persembahkan kepada mereka,
(37) sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu.
(38) Aku akan menghakimi engkau seperti orang menghakimi perempuan-perempuan yang berzinah dan yang menumpahkan darah dan Aku akan melampiaskan atasmu murka dan cemburuan-Ku.
(bacalah Hosea dan nikmati bahas cemburu suami kepada Istri yang berzinah dengan orang lain
-----------------

Sekarang kita sdh tau bhw ternyata Tuhan menyebut kita manusia sebagai kekasihNya. Kita adalah buah CintaNya. Ya, kita semua. Bukan hanya Israel, tapi kita semua adalah kekasih Tuhan yang diingiknanNya untuk setia kepada Tuhan saja. Itulah sebabnya juga maka perintah nomor 1 (nomor Satu dan yang paling utama dari 10 perintah Tuhan dalam taurat adalah “AKULAH “SUAMIMU” DAN JANGAN ADA “SUAMI” LAIN BAGIMU”
Woouw bro and sister, ternyata alasan Tuhan menempatkan larangan Berzinah disana adalah karena Tuhan menilai saat kita berzinah berarti kita telah tidak taat pada Tuhan. Bagi Tuhan, Kita ini adalah adalah kekasih yang diminta untuk setia hanya kepadaNya.
-----------------

Sekarang, Apa..? Apa yang kita mau lihat...? Ini dia!
Ajaran Islam sangat ber-aroma ajaran yang melegalisasi Perzinahan. Pernikahan siri yang dilakukan sembunyi sembunyi itu, Poligami yang selalu membuat istri pertama menangis itu, Kawin kontrak itu dan acara kawin kawinan itu yang Sekedar dibuatkan ritual nikahnya agar syah. Dihadapan manusia mungkin itu syah – tapi itupun menurut yang melakukan saja tapi kalau istri pertama tidak tau, tindakan begini mirip sekali dengan maling. Ah.., gua tidak mau teruskan itu. Nilai sendirilah. Renungkan sendirilah.
-----------------

Saya akan ahiri cerita ini dengan renungan ini..,
Ketika Yesus mengajar manusia, salah satu ajaranNya yang paling mengguncang Israel dan keyakinan Yahudi saat itu adalah ketika Yesus berani berbeda dengan kitab Musa. Sementara Yahudi menterjemahkan larangan “Jangan berzinah” itu dengan surat nikah syah, surat cerai syah, Yesus berkata “Kamu salah!. Dari semula maksud Allah adalah satu laki lkai dan satu perempuan” “Kalau seorang laki laki menceraikan istrinya maka sama saja artinya laki laki itu menyuruh istrinya berzinah. Dan kalau laki laki itu kawin dengan wanita lain, itupun dikatakan berzinah. (baca Markus 10:1-12)
Waaau…, bro and sister, apakah kebetulan saja Yesus mengankat topik itu? Bukankah dengan mengajaran yang demikian Yahudi pantas menyebut sang Yesus menghujat Allah? Bagi Yahudi saat itu Musa dan Kitabnya adalah yang benar. Siapa ini si Yesus mau bikin ajaran beda dengan Musa?
Bahwa Musa mengijinkan bercerai tentu bukan firman Tuhan. Tapi ketika Israel mempraktekkan bisa cerai dengan memberi surat cerai itu adalah situasi budaya saat itu dan juga ketidak mengertian dan oleh karena kedegilan hati orang Israel. Yesus telah mengajarakan bagaimana sebetulnya makna yang benar memahami perintah Taurat “Jangan berzina” itu
--------------

Membaca ini tentu anda akan bertanya..,

Bagaimana dengan Daud?

Bagaimana dengan Salomo?

Let me tell you bro and sisters, Daud dihajar oleh Tuhan. Anak hasil selingkuhnya dibuat mati. Dan kemudian hari Daud dihina oleh anaknya sendiri dengan perlakuan mengambil gundik gundiknya.
Bagaimana dengan Salomo?
Salomo diperlakukan lebih parah oleh Tuhan. Tuhan mememecah kerajaan Israel dari tangan Salomo. Memang tidak dilakukan dimasa hidup Salomo – dilakukan dimasa Salomo telah memberikan kerajaan itu pada anaknya – tapi ancaman Tuhan akan merobek kerajaan itu telah dinyatakanNya pada Salomo tapi dilakukan pada masa raja berikutnya.
-------------

Kalau mau lebih spesifik lagi soal ini, saya mau Tanya lagi satu hal :
Alasan apa kira kira Tuhan memilih Abraham sebagai bagian dari rencanaNya?
Saya percaya dia dipilih karena Abraham tidak berzina. Saat Ia berumur 67 dipanggil Tuhan, Abraham hanya punya satu istri. Artinya, sampai usai 67 tahun ia hanya punya seorang istri saja. Bahkan Sampai tua - 90 tahun – sambil menunggu realisasi janji Tuhan - Abraham hanya setia pada Sarah. Bahkan ketika Sarah tidak memberi Abraham seorang anakpun – padahal Tuhan berjanji padanya akan memberi anak – dia masih setia pada Sarah saja. Jusrtu Sarahlah yang memberikan Hagar pada Abraham karena tidak yakin dirinya yang sudah nenek dan mati haid akan bisa melahirkan lagi. Andaikata Abraham tahu akan begini jadinya, saya percaya ia akan menolak Hagar. Moral ceritanya, sebuah poligami pasti ada hukumannya. Pasti ada harga mahal yang harus dibayar karena Poligami ini juga menduakan Tuhan.
--------------

Dan bagian ahir..,
Sisters in Christ,
janganlah menikah dengan pemuda Islam. Bukan Pemudanya yang jadi masalah tapi ajaran Islam itu yg jadi masalah, sangat terindikasi sebagai ajaran yang melawana kehendak Tuhan. (ini kalau kiita periksa apa kata Alkitab lho. Memang Alkitab tidak menyebut nama agama tapi bagi semua yang berzinah dan melegalkan perzinahan sdh pasti bukan dari Allah yang asli. Tuhan yang asli, Tuhan Alkitab (baca Alkitab) selalu berkata ”Illah kenajisan” kepada Illah illah lain diluar diriNya. Dan berjinah adalah kenajisan. Dalam ajaran Islam, Bukan hanya dibumi lho. Bahkan disruga pun naanti soal sex ini masih saja berlanjut. Bahakn lebih gila lagi. 72 bidadari. Coba simak tu bro and sister. Nilai sendirilah apakah memang Allah Swt ini adalah juga Allah asli yang berfirman di Taurat jangan Berzinah itu? Dan yang cemburu kalau Israel menyembah Allah lain? Saya mencatat – beberapa penulis kritis lain mencatatat – setidaknya Allah Swt dan Muhammad telah melanggar 9 dari 10 Perintah Tuhan bernama taurat itu. Sebetulnya melanggar 10. Tapi berhubung Allah Swt ini memposisikan diri sebagai Allah juga, maka perintah Nomor 1 jadi kabur apakah melanggar atau tidak melanggar.

Jangan bersumpah demi apapun. Ini sdh dilanggar.

Jangan berbohong. Inipun dilanggar ketika Allah Swt menyelamatkan Isa dengan cara menipu

Jangan berzinah. Ini sy tdk usah panjangin lagi. Nilai sendiri lah.

Jangan menginginkan milik orang lain. Coba renungkan apa yang terjadi ketika Nabi Muhammad menginginkan juga Zainab (tapi ini tentu tdk diakui karena Zainab telah cerai dulu). Demikian juga ketika Nabi Muhammad mengambil Sofyah.

Hormatilah Orang tuamu. Inipun terindikasi dilanggar.

Kasihilah orang lain seperti engkau mengasihi dirimu sendiri, telah dilanggar

Jangan ada allah lain. Inipun terindikasi dilanggar karena didalam Kabah ada oknum hadirat Allah. Tidak pernah diakui menduakan Tuhan tapi tidak ada Haji yang menolak berkata “Aku tidak mau mencium batu itu”

Itu antara lain. Yang lain lagi silahkan renungkan sendiri.
-------------------

Oh ya, sungguh egois kita para Kristener ini yang selalu sibuk dengan urusan sendiri sehingga lupa berbagi dengan sesama. Kita para Kresten adalah Orang yang egois adalah karena selalu sibuk dengan dirinya sendiri dan Lupa ikut merasakan betapa tidak enak keadaan fakir miskin menahan lapar karena tidak punya seperti yang dilakukan brother Muslimin kita. Bro and Sist Krestener.., berpuasalah.

Buat teman teman Muslimin yang menjalankan ibadah puasa, saya mengucapkan Selamat menjalani Ibadah Puasa. Semoga Ibadahnya diterima Tuhan. Amin.



Terima kasih telah membaca Artikel Tentang Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA sebagai sumbernya.
thumbnail Judul: Inspirasi Islam: HUBUNGAN CINTA KITA
Ditulis Oleh:جمع من الإلهام والحافز الإسلامي
Dtrebitkan Pada :2013-07-15T14:25:00-07:00
Rating: 4.9
Reviewer: 9999 Reviews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

جمع من الإلهام والحافز الإسلامي.

Designed by Admin | Publisher